LvG: MU Butuh Gelar Piala FA

By Admin

nusakini.com--Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengungkapkan skuatnya butuh gelar juara Piala FA untuk meningkatkan moral tim di akhir musim ini.

MU akan berhadapan dengan Crystal Palace pada babak final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (21/5). Van Gaal ingin pasukan Setan Merah bisa meraih gelar juara Piala FA yang dinilainya sebagai gelar bergengsi.

"Lolos (ke Liga Champions) bukanlah sebuah titel. Piala FA adalah sebuah titel," kata Van Gaal, seperti dilansir Daily Mail. 

Performa MU di musim ini memang bisa dibilang cukup memprihatinkan, di kompetisi Premier League harus puas finis di posisi lima. Artinya, mereka hanya mampu menapaki Liga Europa di musim depan. 

Sedangkan di Liga Champions musim ini, gagal lolos dari babak penyisihan grup dan kemudian tersingkir dari Liga Europa oleh Liverpool. Satu-satunya trofi yang masih mungkin diraih musim ini adalah Piala FA.

Manajer asal Belanda ini juga ingin MU kembali menjuarai Piala FA, yang terakhir kali diraih pada 2004 lalu. Terlebih, baginya tim sekelas Setan Merah membutuhkan sebuah gelar juara demi menjaga nama baik klub.

"Klub seperti Manchester United membutuhkan gelar juara. Tidak baik membicarakan kepentingan saya. Buat klub ini penting dan buat pemain ini sangat penting, itu jelas, buat manajer dan staf ini sangat penting. Tapi yang utama adalah klub,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich.(v/ab)